Rabu, 25 Januari 2017

Penyebab AC Tidak Dingin


PENYEBAB AC TIDAK DINGIN

ada 3 faktor yang bisa menyebabkan ac tidak dingin secara maksimal sehingga tidak mampu membuat ruangan menjadi dingin . ketiga faktor ialah tegangan listrik yang tidak stabil , freon yang meminta di tambah atau di ganti atau AC dalam keadaan kotor.

1.Tegangan listrik tidak bisa stabil
Kenapa tegangan listrik yang tidak stabil dapat menyebabkan ac tidak bisa dingin? tentu saja tidak bisa dingin karena AC membutuhkan pasokan listrik yang cukup besar.
karena , ketika tegangan listrik tidak bisa stabil hal itu akan memengaruhi kinerja dari AC itu sendiri.
untuk mengetahui apakah sambungan listrik di rumah anda memakai 1 atau 3 phase. caranya sangat mudah anda hanya perlu melihat sambungan kabel yang mengarah ke meteran listrik.

2.Freon minta di tambah
Freon adalah gas yang dapat mengeluarkan udara dingin dari AC .freon harus dapat di cek setiap 2 bulan sekali dan ketika AC mulai terasa tidak dingin lagi . freon biasanya akan habis dalam waktu 2-3 bulan.
sebagian tukang service AC sangat lah curang dengan mengurangi freon dengan tujuan agar sering di panggil untuk menambahkan freon yang telah habis sebelum sampai 2 bulan.

3. AC di sebabkan Kotor
AC yang kotor tidak akan bisa dingin seperti biasanya . AC juga terkadang bisa menyebarkan aroma yang tidak sedap untuk kita hirup. secara otomatis juga , jika AC atau saringan kotor , maka udara segar yang keluar dari AC akan menjadi kotor dan tidak segar lagi atau tidak dingin lagi .
3 Faktor itulah beberapa penyebab AC tidak dingin lagi dan cara terbaik untuk mengatasi . semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk anda dan artikel ini cukup sederhana dan sangat membantu anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar