Kamis, 25 Februari 2016

Service AC Panggilan di Sidoarjo

Selamat datang di CV Anugerah Teknik Abadi

Yuk gan baca sebentar artikel dari Service AC Panggilan di Sidoarjo. Kami tidak akan bosan-bosan memberikan informasi mengenai AC. Karena kami informan yang terpercaya ^.^ .

Saya ulas kembali ya tentang AC. Secara umum pengertian dari AC (Air Conditioner) suatu rangkaian mesin yang memiliki fungsi sebagai pendingin udara yang berada di sekitar mesin pendingin tersebut.
        
Secara khusus pengertian dari AC (Air Conditioner) adalah suatu mesin yang di gunakan untuk mendinginkan udara dengan cara mensirkulasikan gas refrigerant berada di pipa yang di tekan dan di hisap oleh kompresor.
       
Adapun sebab mengapa gas refrigerant di pilih sebagai bahan yang di sirkulasikan, yaitu karena bahan ini mudah menguap dan bentuknya bisa berubah-ubah, yang berbentuk cairan dan gas. Panas yang berada pada pipa kondensor berasal dari gas refrigerant yang di tekan oleh kompressor sehingga bahan tersebut menjadi panas dan pada bagian Automatic Expantion Valve pipa tempat sirkulasi gas refrigerant di perkecil,sehingga tekanannya semakin meningkat dan pada pipa evaporator menjadi dingin.

Nah bila anda pengguna AC tentunya pasti mempunyai permasalahan pada AC kan. Berikut masalah-masalah AC yang harus anda hadapi .

1. AC (Air Conditioner) yang membeku ( jadi es ).
   AC (Air Conditioner) membeku (jadi es) bisa juga disebabkan karena ACnya kotor, kekurangan gas freon/refrigerant, dan kerusakan pada motor fannya.
   Cara Mengatasinya:
    a)  Kalau AC membeku (jadi es) di sebabkan karena kotor.
   Cara mengatasinya  kita cukup dengan membersihkan bagian-bagian dalam AC yang kotor/mencuci AC tersebut.
 b) Kalau filter dryernya mampet compressor bekerja tidak stabil, dapat   menyebabkan compressor overload. Cara mengetahui filter dryernya mampet dapat dilihat dari pipa katup buangnya dingin, sedangkan normalnya pipa katup buang itu panas, panasnya dapat dilihat dari berapa kapasitas compressor tersebut. Kalau filternya sudah mampet tidak bisa diperbaiki lagi dan kita harus mengganti filter yang baru.c)  Kalau  Compressor  kekurangan  gas  freon/gas refrigerant maka AC juga bisa menjadi beku (jadi es), karena gas yang dipompa oleh compressor sedikit.

2. AC Split yang tidak dingin
    AC Split yang tidak dingin, umumnya disebabkan oleh Freon yang habis atau outdoor yang sudah kotor sehingga dalam proses pendinginan tidak maksimal.
Cara Mengatasinya :
a) Kalau Freon Habis isi kembali dengan memakai Refrigerant 22 menggunakan alat Regulator ke kompresor.
b) Dan jika kotor bersihkan outdoor unit dengan hati-hati, sebaiknya matikan terlebih dahulu sumber arus pada Outdoor tersebut.

Bila anda tidak ingin mengalami masalah pada AC anda seperti diatas. Berikut cara perawatan pada AC (Air Conditioner) :
a) Lindungi AC dari debu dan air hujan.
b) Lindungi ruangan AC dari asap, bau yang tidak sedap dan tidak terlalu panas.
c) Untuk mengurangi pemborosan bahan AC ruangan, cegah udara luar terlalu banyak masuk secara langsung kedalam ruangan yang dipasang AC.
d) Bersihkan kisi-kisi ventilasi Evaporator dari kotoran debu minimal 3 kali dalam satu tahun.
e) Lakukan perawatan pada AC sesering mungkin agar AC tersebut berfungsi dengan baik dan dapat digunakan lebih lama oleh pemakainya.
f) Perbaikilah langsung bagian AC yang mengalami kerusakan, baik itu kerusakan yang besar ataupun kerusakan kecil.
g) Jangan biarkan kondisi AC menyala terus-menerus, jika tidak di gunakan segeralah matikan AC.

Gimana gan sudah jelas kan informasinya. Semoga ilmu yang dapat kami bagikan bermanfaat untuk kalian. Dan jangan bosan-bosan ya untuk selalu mengunjungi blog kami Service AC Panggilan di Sidoarjo 

See you tomorrow :)

Untuk pengguna AC, apabila AC anda mengalami kerusakan silahkan saja hubungi CV Anugerah Teknik Abadi, karena kami ahlinya service/perbaikan elektronik seperti mesin cuci, kulkas, dispenser, AC, showcase, chiller, ice cream, water heater, dan lainnya yang berhubungan dengan pendingin.

Tidak perlu khawatir dengan perusahaan kami, karena perusahaan kami sudah memiliki badan hukum, jadi sudah jelas legalitas perusahaan kami. Pengerjaan kami Jujur, Profesional, dan Bertanggung jawab. 

Bila anda membutuhkan jasa Service AC Panggilan di Sidoarjo kami silahkan hubungi :
Kantor         : CV Anugerah Teknik Anugerah
Alamat         : Jl. Wonorejo 3/120 Surabaya
Telp             : 0315461679
Telkomsel     : 081230032650/082332365558
Axis             : 083830316070
Indosat         : 085731878500
Pin BBM      : 24CD4A23
  WA             : 085961115257

Informasi selanjutnya silahkan klik :
http://cvanugerahteknikabadi.co.id/
http://servicemesincucisurabaya.com/
http://servicemesincucisidoarjo.com/
http://servicelemariessurabaya.com/
http://serviceacesidoarjo.blogspot.co.id/

#NB :
Peringatan dari kami. Bila anda menggunakan jasa kami, Sebaiknya anda langsung menghubungi kantor pada nomor yang sudah tertera di blog/website kami. Dan apabila terdapat kecurangan seperti memberikan nomor telfon pribadi (Teknisi) kepada Customer tanpa sepengetahuan dari pihak kantor, hendaknya menolak/melaporkannya kepada kami. Apabila tidak, maka yang mengalami kerugian adalah anda sendiri dan kami pihak kantor tidak akan bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar