Selasa, 27 Desember 2016

Cara Setting Remote AC Universal

Selamat datang kembali di situs http://serviceacesidoarjo.blogspot.co.id/ sumber segala informasi seputar dunia AC yang terpercaya dan bermanfaat. Topik pembahasan kita kali ini adalah cara mensetting remote AC. Nah.. bagi pengguna ac tentu saja peran remote ini sangatlah penting, why?? Karena remote inilah yang mengontrol suhu dalam ruangan. Maka dari itu keberadaan remote sangat dibutuhkan. Jika remote rusak maka sangat ribet jadinya, bahkan untuk menyalakannya saja sulit tanpa remote karena tombol manual terpasang pada AC. Tidak mungkin kan setiap kali kita menyalakan ac harus naik-naik keatas. Jika remote bawaan rusak, Anda bisa beralih menggunakan remote universal yang bisa di dapatkan toko-toko electronik. 

Berikut cara mensetting remote AC universal yang bisa anda lakukan :

* Auto setting/auto search:
1. Nyalakan unit AC, lalu arahkan remote ke unit, pencet tombol "SET" berulang-ulang (untuk beberapa merk lain, pencet dan tahan) sampai AC menerima signal dari remote. Biasanya ditandai dengan bunyi "beep".
2. Lalu pencet tombol "OK" untuk konfirmasi dan men-set kode
3. Remote anda sudah bisa digunakan sekarang

* Manual setting, referke tabel code untuk menentukan code berdasarkan merk dari AC anda
1. Hidupkan ac anda, kemudian arahkan remote ke ac pencet berulang-ulang tombol "SET (untuk beberapa merk remote dengan pencet dan tahan) sampai code AC berkedip-kedip dilayar remote
2. Saat angka code yang dimaksud muncul, pencet "OK"
3. Nomer code akan berhenti berkedip. Universal remote anda sudah siap digunakan
4. Kalau masih belum berhasil, coba ulangi step "2-3" diatas


Untuk kode bermacam-macam tergantung merk yang anda gunakan







 




Banyak kasus remote cepat rusak, sebenarnya apa yang menyebabkan remote cepet rusak. Baiklah sekarang juga anda harus tau sehingga bisa menghindarinya. Remote AC pada dasarnya hampir mirip seperti remot lainnya seperti remote TV, hanya saja bedanya pada fungsi remote tersebut. Namun komponennya kecil-kecil dan hampir sama. Penyebab utama remote cepat rusak adalah penggunaannya yang kurang hati-hati. Terutama anak-anak yang suka pencet-pencet sembarangan. Selain itu, kebiasaan yang cenderung suka meletakkan remote sembarangan sehingga kadang terjatuh atau bahkan terinjak.

Demikian penjelasan dari saya cara mensetting remote AC universal, semoga bermanfaat !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar